Oktober 27, 2008

Part Of Skateboard

Skateboard

Adalah papan (atau platform) dengan empat roda dibawah papan yang ada. Cara bergerak adalah dengan mendorong menggunakan kaki, dengan satu kaki mendorong, dan satu kaki tetap berada diatas papan skateboard. Cara bergerak lainnya adalah dengan menggunakan gaya gravitasi (tetap berdiri diatas papan) di jalanan yang menurun.

Bagian2 dari skateboard, antara lain adalah:
DECK

Deck (atau papan) biasnya dibuat dari kayu Maple Kanada berlapis 7, terkadang juga dari bahan lain seperti kevlar, fiberglass, bambu, resin, atau bahan lain. Lebar deck berkisar di 7,5 - 8 inci dan panjangnya sekitar 28 - 33 inci. Bentuk papan lama, yang punya "kick tail" atau bagian yang agak melandai keatas, sudah mulai jarang dipakai, sekarang lebih banyak digunakan skateboard yang memiliki dua landai keatas (di kedua ujung)

TAPE

atau Grip Tape, adalah permukaan yang ditempelkan di atas deck. Biasanya permukaan yang ada cukup kasar, seperti kertas amplas, untuk menunjang daya cengkram kaki (atau sepatu) pemain skateboard.

TRUCKS

Adalah bagian dari bahan aluminium alloy, yang dipasang dideck, dan merupakan tempat bersandar roda. Secara garis besar, truck terbagi dua, baseplate (tempat sekrup yang terhubung dengan deck) dan hanger (tempat as roda berada). Diantara baseplate dan hanger, terdapat bagian yang dinamai bushing, yang merupakan mekanisme peredam getaran. Tapi semakin kaku bushing, maka skateboard akan semakin susah menikung, sedangkan semakin lentur bushing, akan semakin mudah skateboard menikung.

WHEELS/RODA

Biasanya dibuat dari polyurethane dengan ukuran berbeda2 baik besar dan kekerasannya.

PETA



PETA2.com PETA2.com PETA2.com PETA2.com PETA2.com

adsensecamp